Sabtu, 18 Mei 2024
spot_img

Biden Sambut Kemenangan Benjamin Netanyahu

BERITA TERKAIT

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengucapkan selamat atas kembalinya Benjamin Netanyahu ke tampuk kekuasaan Israel. Biden juga memuji pemilihan Perdana Menteri Israel yang bebas dan adil.

Sekretaris Pers Gedung Putih, Karine Jean Pierre, mengatakan, kedua pemimpin telah berkomunikasi melalui sambungan telepon. Selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Benjamin Netanyahu sebagai PM Israel, Biden juga membahas masa depan kerja sama hubungan Amerika Serikat dengan Israel di bawah kepemimpinan Netanyahu.

“Kami berharap dapat terus bekerja dengan pemerintah Israel untuk kepentingan dan nilai bersama kami,” kata Biden, seperti dikutip dari AFP, Selasa (8/11).

Dalam pernyataannya Biden juga menyebutkan dukungannya yang tak tergoyahkan untuk Israel.

Percakapan telepon kedua pemimpin itu mendapat pujian dari Duta Besar AS untuk Israel, Tom Nides.

“Panggilan telepon yang hangat, pembicaraan yang hebat, hubungan yang tidak dapat dipatahkan,” ujar Nides, dalam cuitannya.

Netanyahu meramalkan bahwa AS-Israel akan membawa perjanjian perdamaian yang lebih bersejarah, mengacu pada pakta diplomatik dengan negara-negara Arab yang ditengahi oleh pemerintahan Trump ketika Netanyahu menjabat pada tahun 2020.

Netanyahu, yang digulingkan dari jabatannya tahun lalu, juga mengatakan komitmennya terhadap aliansi dengan AS lebih kuat dari sebelumnya. Dia diperkirakan akan membentuk koalisi pemerintahan dengan mereka dalam beberapa minggu mendatang.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles