Senin, 24 Juni 2024
spot_img

Mahfud MD Akui Korupsi di Sektor Pertambangan Memang Luar Biasa

BERITA TERKAIT

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan, korupsi di sektor pertambangan sangat banyak jumlahnya.

“Korupsi sektor pertambangan memang luar biasa,” dikutip dari cuitan akun Twitter Mahfud MD, Selasa (8/11).

Mahfud pun mengutip pernyataan mantan Ketua KPK Abraham Samad yang menyebut jika korupsi sektor pertambangan dihapus, setiap orang Indonesia akan mendapat uang sebanyak Rp30 juta per bulan.

“Kata mantan Ketua KPK Abraham Samad (2013) kalau korupsi di sektor pertambangan saja bisa dihapus maka setiap kepala orang Indonesia bisa mendapat Rp30 juta tiap bulan,” sambung Mahfud.

Ia juga menyebut, hal ini belum termasuk dengan korupsi yang terjadi pada sektor bahan pangan, ikan, hutan, dan lain-lain.

Terkait dengan adanya mafia tambang yang tengah kembali diperbincangkan usai beredarnya video Ismail Bolong yang mengungkap ada uang setoran untuk Kabareskim Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Mahfud menilai, mantan anggota polisi yang bertugas di wilayah hukum Polda Kalimantan Timur (Kaltim) itu mendapat tekanan dari Brigjen Hendra Kurniawan untuk memberikan pernyataan itu.

Ia menyebut Ismail telah meralat pernyataan tentang duit miliaran rupiah untuk Kabareskrim. Mahfud mengatakan Ismail mengakui ada tekanan untuk membuat pernyataan itu.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles