Sabtu, 18 Mei 2024
spot_img

KPK Bakal Buka Kembali Kasus Kardus Durian yang Seret Nama Cak Imin

BERITA TERKAIT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana membuka kembali perkara kasus kardus durian yang menyeret nama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang kala itu menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak menanggapi banyaknya desakan masyarakat agar KPK menjerat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sebagai tersangka dalam kasus yang dikenal sebagai “kardus durian”.

“Saya berharap, ada dulu ekspose, biar kita lihat, apakah nanti ada bukti yang cukup untuk ditingkatkan atau tidak, ini kan kita perlu satu kepastian hukum juga,” kata Johanis di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (21/11).

Karena menurut Johanis, jangan sampai orang yang disebut-sebut menerima uang, nyatanya tidak melakukan perbuatan tersebut ataupun tidak jelas ujungnya. Sehingga, tidak adanya kepastian hukum.

“Seperti pertanyaan tadi, kalau demikian bagaimana orang bisa mengikuti hak politiknya, dan hak keperdataannya,” ujar Johanis.

Johanis pun berharap, ke depannya akan dicoba kembali dipaparkan lagi dalam bentuk gelar perkara ataupun ekspose.

“Ya kita lihat, apakah perbuatannya ini terindikasi korupsi atau tidak? Kalau tidak ya kita katakan tidak, kalau iya kita tingkatkan, sehingga ada kepastian hukum dan ada keadilan, sebagaimana tujuan hukumnya,” tandas Johanis.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles