Sabtu, 20 Juli 2024
spot_img

TB Hasanuddin: Jokowi Sudah Ajukan KSAL Yudo Margono Sebagai Calon Tunggal Panglima TNI

BERITA TERKAIT

Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan nama KSAL Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI, menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang pensiun pada Desember 2022.

“Saya dapat informasi bahwa yang ditunjuk itu adalah KSAL, selesai,” kata Hasanuddin di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11).

Berdasarkan informasi, sore ini pemerintah melalui Mensesneg Pratikno akan mengirimkan surat presiden (surpres) calon Panglima TNI kepada pimpinan DPR RI.

Terdapat tiga nama calon Panglima TNI yang saat ini menjabat sebagai kepala staf di TNI. Mereka adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, dan Kepala Staf Angkata Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan, Surpres Pergantian Panglima TNI akan disampaikan secara resmi oleh Mensesneg Pratikno ke pimpinan DPR RI pada hari Senin (28/11).

“Pak Mensesneg itu akan disampaikan secara resmi pada 28 November, hari Senin,” kata Indra saat dikonfirmasi wartawan.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles