Senin, 24 Juni 2024
spot_img

KPK Monitoring Kejanggalan Investasi Telkomsel ke GoTo

BERITA TERKAIT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan monitoring terkait investasi Telkomsel ke GoTo yang dinilai memiliki banyak kejanggalan.

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto, mengungkapkan, Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring sudah turun memantau terkait dengan kasus investasi ini. Pasalnya, kata Karyoto, kasus itu terkait dengan BUMN Telkomsel.

“Kemarin kami juga sudah bekerja sama dengan Direktorat Pencegahan salah satu Direktorat Monitoring, itu sudah secara intens melakukan monitoring terhadap hal ini,” kata Karyoto kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin malam (28/11).

Biasanya, menurut Karyoto, pihaknya akan mendapatkan input lebih detail jika Direktorat Monitoring telah bekerja mendalami kasus tersebut.

“Kalau direktorat monitoring sudah turun, berarti dia memonitor lebih detil daripada kami melakukan penyelidikan,” imbuh Karyoto.

Investasi Telkomsel ke GoTo menjadi sorotan lantaran diduga terdapat kerugian negara di dalamnya dan dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Publik menganggap investasi ini tidak wajar, sebab ketika Telkomsel menginvestasikan uang negara sebesar Rp 6,7 triliun kepada PT Goto, justru tidak menguntungkan negara. Sejauh ini dikabarkan bahwa DPR disebut telah sepakat untuk membentuk panitia khusus (Pansus) soal skandal pembelian saham GoTo oleh Telkomsel ini.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles