Kamis, 20 Juni 2024
spot_img

Jokowi Kepengen Tiga Periode Agar Persoalan Hukum, KKN, Hingga Utang yang Membelitnya Tidak Diusik

BERITA TERKAIT

Manuver politik Joko Widodo (Jokowi) untuk melanggengkan kekuasaannya menjadi tiga periode ditengarai karena kekhawatirannya jika diusik persoalan hukum, KKN, hingga utang bila tak lagi menjadi Presiden.

“Setelah lengser, apakah Jokowi jadi rakyat biasa dan pulang kampung sebagaimana yang diutarakan baru-baru ini? Mengingat sejumlah persoalan baik dari sisi hukum, KKN dan hutang yang menumpuk yang di tinggal kan tentunya akan membuat dia tidak tenang,” kata Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi dikutip dari RMOL, Kamis (1/12).

Muslim menilai, manuver politik Jokowi untuk tiga periode meniru Presiden China, Xi Jinping meskipun melawan konstitusi, anti demokrasi, dan melawan kedaulatan rakyat. Tujuannya untuk mengamankan semua yang membuat Jokowi gelisah hingga benar-benar terjaga.

“Barangkali perasaan takut itu akan menghantui dirinya untuk lakukan berbagai cara. Meski sudah dibantah untuk menolak perpanjangan kekuasaan, tetap saja ingin berkuasa. Acara di GBK itu salah satu indikasinya,” tandas Muslim.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles