Sabtu, 18 Mei 2024
spot_img

Budi Gunawan Memperjelas Dukungan Megawati untuk Mengusung Prabowo di Pilpres 2024

BERITA TERKAIT

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, menafsirkan, narasi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan (BG) soal sosok pemimpin berambut putih adalah Prabowo Subianto merupakan sinyal dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri kepada Ketua Umum Partai Gerindra di Pilpres 2024.

Saiful pun meyakini, hal yang disampaikan BG itu sudah mendapat restu dari Megawati, meski hingga kini PDIP belum berani umumkan bakal capres 2024.

“Saya melihat BG sangat dekat dengan Megawati, tidak mungkin berani menyampaikan yang justru tidak sejalan dengan yang diharapkan oleh Megawati. Ini tanda-tanda Megawati setuju terhadap pencalonan Prabowo,” ujar Saiful, Jumat (2/12).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini meyakini, BG sudah memperhitungkan dengan matang atas apa yang telah disampaikan. Apalagi, pernyataan itu disampaikan di hadapan Presiden Joko Widodo.

“Sangat tidak mungkin apabila tanpa seizin Megawati. Tentu ini menjadi catatan serius publik, apakah memang benar Megawati telah memberikan titahnya kepada Prabowo atau hanya sebagai pemanis saja,” tandas Saiful.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles