Sabtu, 20 Juli 2024
spot_img

Polisi Bakal Tembak di Tempat Terhadap Anggota Gangster yang Berbuat Onar di Surabaya

BERITA TERKAIT

Polisi akan mengambil tindakan tegas berupa tembak di tempat terhadap para anggota gangster yang masih berani meresahkan warga di Kota Surabaya dan sekitarnya.

Demikian ditegaskan Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan bersama dengan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino.

Keduanya sepakat, polisi bakal melakukan tindakan tegas terukur bila menemui gangster berbuat onar, melukai warga dan petugas di lapangan.

“Kami beri tindakan tegas dan terukur, dilumpuhkan karena melakukan perlawanan kepada petugas. Kami bisa lihat ada anggota polisi yang kemarin terluka di Keputih. Jadi akan kami tindak tegas,” kata Yusep, Senin (5/12).

Sebelum itu, kata Yusep, polisi tetap mengedepankan tindakan persuasif kepada para gangster. Namun jika tak bisa, maka terpaksa penembakan dilakukan.

“Kami akan lakukan tindakan tegas terukur dengan bertanggung jawab,” tegas Yusep.

Yusep mengungkapkan, sejauh ini polisi telah berhasil meringkus beberapa anggota gangster. Dua di antaranya merupakan petinggi dari kelompok berbeda.

Namun, kata Yusep, setelah keduanya ditangkap, alih-alih makin surut, aksi gangster justru makin marak. Puncaknya adalah penyerangan warung kopi di bilangan Keputih, Surabaya, beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, imbuhnya, Polri/TNI dan Pemkot Surabaya pun melakukan operasi berskala besar untuk menertibkan para gangster yang meresahkan warga Kota Pahlawan beberapa waktu terakhir.

Polisi, kata dia, juga akan menangkap mereka, dan menjeratnya dengan pasal kepemilikan senjata tajam, serta pidana lainnya.

“Mereka telah melakukan aksi-aksi pemukulan, perampasan,” pungkas Yusep.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles