Sabtu, 20 Juli 2024
spot_img

Polisi Israel Lakukan Operasi Khusus untuk Cegah Kerusuhan Saat Pertandingan Maroko Vs Prancis

BERITA TERKAIT

Kepolisian Israel menyiapkan pasukan pengamanan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerusuhan jelang dan usai pertandingan semifinal Piala Dunia Maroko melawan Prancis yang akan digelar pada Rabu (14/12) waktu Qatar atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Hal itu merujuk pada peristiwa sebelumnya ketika Maroko memenangkan pertandingan babak perempat final Timnas Maroko atas Portugal pada Sabtu lalu.

Saat itu, ribuan warga, terutama etnis Arab turun ke jalan untuk merayakannya, di mana beberapa adegan memburuk menjadi kerusuhan di kota Negev Rahat, Lakia dan Tel Sheva.

Times of Israel melaporkan, ada enam orang ditangkap karena diduga menembakkan senjata ke udara dan seorang remaja di Tel Sheva didakwa karena melempari mobil polisi dengan batu saat itu.

Di Yerusalem Timur, warga Palestina menuduh polisi menggunakan kekuatan berlebihan untuk membatalkan perayaan kemenangan Maroko mereka, dengan rekaman yang menunjukkan petugas di atas kuda menyerang warga Palestina.

Setelah pertandingan Sabtu, polisi kemudian mengadakan beberapa diskusi untuk menentukan cara terbaik untuk mempersiapkan pertandingan semifinal Rabu, akhirnya memutuskan untuk meluncurkan apa yang mereka sebut sebagai Operation Own Goal, yang akan meningkatkan kehadiran penegak hukum di selatan.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles