Kamis, 20 Juni 2024
spot_img

Karang Taruna Kembangkan Potensi Pemuda Melalui Hajatan Ragunan 2022

BERITA TERKAIT

Karang Taruna sebagai wadah kepemudaan salah satu fungsinya adalah untuk menciptakan dan mengembangkan potensi para pemuda serta warga, agar menjadi sumber inspirasi bagi pembangunan bangsa dan bernegara.

Dalam melakukan fungsi tersebut, Karang Taruna Kelurahan Ragunan melaksanakan kegiatan Hajatan Ragunan 2022 yang akan digelar pada 17 hingga 18 Desember 2022. Acara tersebut dilaksanakan dengan mengusung tema “Membangun solidaritas, sportifitas dan kreatitas warga ragunan yang bersinergi dan berkelas.”

“Hajatan Ragunan 2022 ini juga memiliki maksud dan tujuan untuk menciptakan dan mengembangkan potensi para pemuda serta warga, agar menjadi sumber inspirasi bagi pembangunan bangsa dan negara untuk menumbuhkembangkan serta mengaktualisasikan bakat olahraga dan seni serta potensi yang dimiliki warga dan para pemuda Kelurahan Ragunan,” tutur Ketua Panitia Acara Hajatan Ragunan 2022, Richard Achmad Supriyanto, dalam keterangan pers yang diterima Alerta.id, Jumat (16/12).

Mantan Ketua The Jak Mania ini menambahkan, acara tersebut juga bertujuan menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan jiwa nasionalisme di lingkungan Kelurahan Ragunan serta untuk menciptakan tubuh dan jiwa yang sehat di wilayah kelurahan ragunan.

Hajatan Ragunan 2022 akan dihadiri oleh Walikota Jakarta Selatan, Wakil MPR RI dan Dewan Kota Jakarta Selatan atau yang mewakili dari Pemerintahan Kota Jakarta Selatan. Kegiatan yang akan dilakukan selama 2 (dua) hari ini akan melibatkan 1000 orang pada keseluruhan rangkaian acara.

Selain itu juga akan tersedia 40 stand berisi produk lokal yang dikelola oleh masyarakat ragunan. Pada pelaksanaan kegiatan Jalan sehat akan disediakan doorprize yang menarik antara lain logam mulia, alat elektronik dan hadiah seru lainnya, jalan sehat ini akan dilakukan di lapangan RW 010, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Hajatan Ragunan 2022 berisi rangkaian kegiatan antara lain senam massal, lomba senam kreasi, pentas seni, jalan santai, bazar, musik, doorprize, marching band dan gelar budaya.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles