Rabu, 29 November 2023
spot_img

Belum Beropersi, Uji Coba Kereta Cepat Sudah Ada Insiden, Fraksi Demokrat: Inilah Akibat Dari Proyek Ambisius

BERITA TERKAIT

Kementerian Perhubungan menghentikan untuk sementara proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) menyusul adanya insiden saat uji coba jalur kereta cepat tersebut.

Menurut anggota Komisi V DPR RI Irwan pemerintah seharusnya mendengarkan aspirasi rakyat dan tidak terburu-buru dalam pembangunan megaproyek tersebut.

Terlebih, sudah adanya korban jiwa dalam pengerjaan proyek kereta cepat yang menelan uang negara ratusan triliun tersebut.

“Pemerintah terlalu ambisius dalam infrastruktur khususnya Kereta Cepat Jakarta Bandung ini. Harusnya jangan terburu-buru dan memaksakan pelaksanaannya jika segalanya belum siap,” kata Irwan kepada wartawan, Senin (19/12).

Untuk itu, Irwan meminta Presiden Joko Widodo segera menghentikan proyek kereta cepat tersebut. Terutama untuk memastikan tidak ada lagi korban dalam proyek tersebut.

“Jokowi harus menghentikan target Kereta Cepat Jakarta Bandung fungsional sebelum 2024. Selain biayanya terus membengkak juga sangat berisiko dan berbahaya jika terus dipaksakan,” tandasnya.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles