Sabtu, 18 Mei 2024
spot_img

Jerry Massie: Pernyataan Bamsoet Terkait Pemilu 2024 Bakal Chaos Bagian dari Intimidasi Demokrasi

BERITA TERKAIT

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, menilai, pernyataan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo terkait Pemilu 2024 akan menimbulkan kekacauan atau chaos sebagai bagian dari intimidasi terhadap demokrasi.

“Saya pikir ada sebuah keanehan, di mana beberapa pejabat mulai mengintimidasi demokrasi dengan bilang akan terjadi chaos pada Pemilu 2024,” ujar Jerry, Selasa (20/12).

Bukan cuma itu, Jerry memandang isu Pemilu 2024 akan menimbulkan kerusuhan menjadi alasan yang seolah-olah kuat untuk menunda pelaksanaan pemilu.

“Ini bagian intimidasi diri mereka lantaran takut akan turun tahta dan akan non job saat Jokowi lengser. Bahkan ada deal-deal yang belum kelar mulai IKN sampai hal lain,” katanya.

Bahkan, menurut Jerry, isu tersebut justru sengaja digaungkan untuk menutup “borok” yang dimiliki para pejabat pemerintahan saat ini dari rakyat Indonesia.

“Mereka terintimidasi akan dosa-dosa mereka saat menjabat atau skandal atau borok mereka akan terkuak,” tutur Jerry.

Maka dari itu, Jerry melihat potensi pelaksanaan Pemilu 2024 ditunda masih cukup besar. Apalagi dia mengetahui ada beberapa calon kontestan Pilpres 2024 yang tak searah dengan rezim saat ini.

“Kalau ada pemimpin anti oligarki maka permainan para politisi busuk dan pejabat kotor akan terbongkar,” pungkas Jerry.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles