Minggu, 21 Juli 2024
spot_img

63 Tentara Rusia di Donetsk Tewas Usai Dihantam Roket Himars

BERITA TERKAIT

Kementerian Pertahanan Rusia mengungkapkan, 63 tentara mereka tewas dalam sebuah serangan di Kota Makiivka, wilayah timur Donetsk.

“Akibat serangan oleh empat rudal dengan hulu ledak berdaya ledak tinggi di titik penempatan sementara, 63 prajurit Rusia tewas,” kata Kemenhan Rusia, dilansir dari RT, Selasa (3/1).

Kementerian pertahanan mengatakan sebuah bangunan yang digunakan sebagai akomodasi prajurit telah dihantam oleh empat roket yang ditembakkan dari peluncur Himars buatan Amerika. Namun, dua roket berhasil ditembak jatuh.

Pernyataan Moskow pada Senin (2/1) muncul setelah Kyiv mengklaim hingga 400 tentara Rusia tewas dalam serangan di kota tersebut. Sementara itu, pihak berwenang di Kyiv berhenti mengklaim bertanggung jawab atas ledakan di wilayah yang dikuasai Rusia awal tahun baru itu.

Beberapa orang dilaporkan terluka dalam serangan di kota timur Makiivka di wilayah Donetsk yang diduduki oleh pasukan Rusia.

Administrasi wilayah Donetsk yang dipasang di Moskow mengatakan pada Minggu bahwa setidaknya 25 roket ditembakkan ke wilayah itu pada malam Tahun Baru dan mengenai markas militer.

Kepala Republik Rakyat Donetsk Denis Pushilin mengatakan bahwa sistem pertahanan udara telah mencegat roket Ukraina yang ditujukan ke wilayah itu pada Sabtu malam.

“Sistem pertahanan udara kami aktif bekerja. Jika tidak, akan terjadi lebih banyak serangan,” tandas Pushilin.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles