Senin, 24 Juni 2024
spot_img

Megawati Ancam Akan Pecat Kader PDIP yang Tak Taat Aturan

BERITA TERKAIT

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri kembali mengancam akan memecat para kadernya yang tidak taat pada aturan.

Megawati menegaskan, aturan partai harus dimasukkan ke hati dan pikiran, sehingga bisa selaras dalam sikap. Hal itu disampaikan Megawati di depan ratusan kader PDIP dalam perayaan ulang tahun ke-50 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

“Kita diparingi, loh sama Gusti Allah loh, bisa jadi begini loh. Jadi kalau saya dengan segala hormat saya, kalau ada anak buah yang sudah di dalam aturan partainya harus sampai tingkat pemecatan, saya teken, jreet. Jadi jangan bikin tangan ibu ini untuk membuat itu,” kata Mega.

Megawati menjelaskan bahwa saat ini dia telah membuat peraturan baru. Dia membuat aturan untuk kader yang tidak taat peraturan partai, dipersilakan untuk mengundurkan diri.

Megawati mengklaim pihaknya turut memantau kader. Dia berkata ada beberapa kadernya yang tidak menjalankan aturan, bahkan sampai ada yang berkhianat.

Lah sekarang saya bikin aturan baru, supaya ya sudah kalau kamu gitu mundur aja,” ujarnya.

Dalam acara perayaan ini PDIP tidak mengundang partai lain. Megawati beralasan pertemuan besar ini merupakan konsolidasi internal.

“Ini makanya dengan segala hormat saya kepada teman teman partai lain tidak mengundang karena ini adalah konsolidasi partai untuk kangen-kangenan,” ucap dia.

“Saya tidak muncul bertatap muka seperti ini sudah hampir 3 tahunan jadi saya ingin tahu pasukan saya ini ada atau tidak. ternyata… Alhamdulilah,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles