Sabtu, 2 Maret 2024
spot_img

Panda Nababan Beberkan Alasan Jokowi Pilih Ma’ruf Ketimbang Mahfud MD

BERITA TERKAIT

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Panda Nababan membeberkan alasan partainya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih memilih Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres), ketimbang Mahfud MD pada Pilpres 2019 lalu.

Mahfud MD, diakui Panda, memang masuk ke dalam salah satu opsi. Tapi, pada detik-detik terakhir terdapat partai yang protes jika Mahfud menjadi cawapres.

“Saya mengecek sana sini memang pada waktu itu ada beberapa tokoh pimpinan partai di last minute memprotes Mahfud diangkat menjadi wakil presiden,” kata Panda dalam diskusi Total Politik kolaborasi dengan Adu Perspektif Detikcom yang disiarkan secara daring, Selasa (10/1).

Panda pun mengungkapkan Mahfud mempunyai masalah dengan beberapa partai, terutama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Panda berkata Mahfud pernah bermasalah dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Mahfud punya memori dengan partai politik yang tidak baik terutama masalah PKB, ada masalah dengan Cak Imin lah, dengan ada apa lah,” kata Panda.

Oleh karena itu, kata Panda, dicari kandidat lain yakni Ma’ruf Amin. Ma’ruf Amin dinilai tidak memiliki jejak masalah dengan partai lain.

“Maka jadilah ke Ma’ruf pilihannya, secara spesifik memang ada pimpinan partai yang protes (jika Mahfud cawapres),” pungkas Panda.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles