Sabtu, 18 Mei 2024
spot_img

Ganjar Miskin Prestasi dan Tak Ada Kontribusinya Pada PDIP, Tak Elok Manuver Ingin Jadi Capres

BERITA TERKAIT

Manuver politik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden (capres) dalam kontestasi Pilpres 2024 dinilai tidak elok. Pasalnya, kontribusinya untuk PDI Perjuangan tidak terlihat dan hanya aktif melakukan pencitraan.

“Pencitraan Ganjar di medsos tidak equivalen dengan kinerjanya sebagai gubernur Jateng,” kata Direktur Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara dikutip dari RMOL, Senin (16/1).

Misalnya, sebut Igor, masih adanya sejumlah masalah yang mencuat di wilayah kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah yang belum jelas penyelesaiannya untuk kesejahteraan rakyat setempat.

“Kasus Wadas, banjir rob, dan angka kemiskinan di Jateng adalah contohnya. Miskin prestasi, tapi unggul di survei. Elektabilitas Ganjar bagus, tapi dianggap tidak punya kontribusi riil pada partai,” ungkap Igor.

“Maka wajar jika resistensi di internal partainya cukup tinggi,” sambung Igor.

Oleh karena itu, Igor menyarankan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk tidak mencalonkan Ganjar sebagai capres di 2024 mendatang.

“PDI Perjuangan bukanlah “PDI Medsos”. Keputusan capres PDIP mutlak di tangan Megawati, bukan medsos atau hasil survei,” pungkas Igor.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles