Sabtu, 18 Mei 2024
spot_img

Pakar Hukum Sinyalir Ada Kelompok yang Ganggu Pemilu Presiden

BERITA TERKAIT

Pakar Hukum Tata Negara Universitas Gajah Mada (UGM), Zainal Arifin Mochtar, menegarai adanya kelompok tertentu yang terus melakukan manuver politik guna mengganggu tahapan menuju Pemilu Serentak 2024. Salah satunya, dengan masih adanya suara wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

“Mau kaitan langsung dengan perpanjangan atau tidak, tapi yang pasti ada yang mengganggu pemilu itu sendiri,” ujar Zainal dalam tayangan video yang diunggal kanal Youtube Refly Harun, Senin (30/1).

Zainal mengungkapkan, sudah banyak temuan masyarakat sipil atas laporan orang-orang KPU di daerah yang ditekan dan diminta meloloskan partai tertentu oleh KPU Pusat.

“Bagaimana mungkin, wasit itu main curang, KPU yang main curang, KPU paksa meloloskan partai tertentu bahkan mengancam ke KPUD,” tutur Zainal.

“Jadi bayangkan rusaknya pemilu kalau wasitnya yang main curang,” sambung Zainal.

Zainal pun mengusulkan agar semua jajaran KPU saat ini diganti. Hal ini, untuk menyelamatkan kualitas hasil pemilu nantinya.

“Ini yang mau tidak mau, kita harus keras-kerasan untuk mengatakan ganti KPU, bahaya loh ini baru titik awal sudah main curang,” tandasnya.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles