Sabtu, 20 Juli 2024
spot_img

Vladimir Putin: Negara Barat Tak Pernah Berhenti Menghabisi Rusia

BERITA TERKAIT

Presiden Rusia Vladimir Putin menilai, negara barat seolah tidak pernah berhenti menghabisinya. Mereka terus mencoba merusak dari segala sisi.

Dalam pidato kenegaraannya yang berlangsung pada Selasa (21/2), Putin menjelaskan, pertama-tama yang dilakukan Barat adalah mencoba memprovokasi negara-negara bekas Soviet dengan cara mengadu domba, lalu memberikan peluang kepada teroris. Selanjutnya membombardir Moskow dengan sanksi untuk melemahkan perekonomiannya. Semua itu dilakukan untuk menghancurkan Rusia

“Barat telah menyerang kami tidak hanya di bidang militer dan informasi, tetapi juga di bidang ekonomi,” kata Putin seperti dikutip dari TASS.

“Mereka memprovokasi kenaikan harga, menutup pabrik, membuat pekerja kehilangan pekerjaannya, dan menciptakan krisis ekonomi. Kemudian mereka mengatakan kepada semua orang bahwa ini karena kesalahan Rusia,” sambung Putin.

Barat dengan sengaja memutuskan hubungan bisnisnya dengan perusahaan Rusia, bahkan membekukan aset Rusia yang ada di luar negeri.

“Ini pencurian terhadap cadangan mata uang Rusia. Mereka melakukan upaya untuk meruntuhkan rubel dan memicu inflasi yang menghancurkan,” tegas Putin.

Pidato Putin diselenggarakan hanya beberapa hari menjelang satu tahun invasi Rusia di Ukraina. Dalam pidatonya yang berlangsung selama dua jam itu juga Putin mengatakan Barat telah banyak mencuri uang warganya lewat sanksi, membuat banyak orang merasa tidak aman.

“Perkembangan baru-baru ini memperjelas bahwa citra Barat sebagai tempat berlindung yang aman telah berubah menjadi ilusi. Mereka yang memandang Rusia sebagai sumber pendapatan dan sebagian besar berencana tinggal di luar negeri, telah banyak menderita kehilangan. Mereka dirampok begitu saja di sana dan bahkan uang yang diperoleh secara sah diambil dari mereka,” pungkas Putin.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles