Sabtu, 20 Juli 2024
spot_img

Putin Bangga Terhadap Tentara Rusia yang Berani Bela Tanah Air

BERITA TERKAIT

Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan rasa bangganya terhadap pasukan negeri beruang merah yang dianggapnya pemberani dan layak mendapat penghormatan karena membela tanah airnya.

“Hari ini mereka mendapat kehormatan besar dan didukung oleh seluruh negeri. Saat kita bersama, kita menjadi luar biasa. Untuk persatuan rakyat Rusia,” ujar Putin dalam pidatonya di Stadion Luzhniki di Moskow, Rabu (22/2).

Ratusan ribu orang yang memadati Stadion untuk mendengarkan pidato Putin mengibarkan bendera Rusia dan mendengarkan lagu-lagu patriotik saat konser ‘Glory to Defenders of the Motherland’ dimulai dan Putin bergabung bersama mereka.

Naik ke atas panggung, presiden berjabat tangan dengan anggota militer yang mengikuti operasi militer khusus di Ukraina.

Aktivis dari organisasi pemuda dan patriotik ambil bagian dalam acara tersebut.

Secara formal, acara tersebut dikaitkan dengan liburan tahunan Pembela Tanah Air Rusia, untuk menghormati para veteran. Namun, tahun ini acara tersebut berlangsung dua hari menjelang peringatan satu tahun invasi Rusia ke Ukraina, sehingga acara ini bisa dikatakan sebagai dukungan rakyat untuk pasukan Rusia yang berperang di Ukraina.

Dilaporkan bahwa tiket diberikan secara gratis kepada pegawai negeri dan pelajar, saat mereka menikmati hari libur.

Ini bukan pertama kalinya Putin menghadiri konser besar yang menandai peristiwa penting. Pada tahun 2022, dia berbicara kepada hadirin yang datang ke Lapangan Merah untuk konser merayakan bergabungnya wilayah baru dengan Rusia.

Stadion Luzhniki secara tradisional menyelenggarakan perayaan untuk peringatan reunifikasi Krimea dengan Rusia (18 Maret), di mana presiden biasanya menyampaikan pidato.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles