Selasa, 21 Mei 2024
spot_img

Survei Polstat: Prabowo Bisa Menang Pilpres 2024 Jika Gandeng Khofifah Sebagai Wakilnya

BERITA TERKAIT

Bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto diperkirakan bisa memenangkan Pilpres 2024 jika menggaet Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai pasangannya.

Demikian hasil survei terbaru yang dipaparkan peneliti Political Statistics (Polstat) Apna Permana dalam keterangan tertulis, Rabu (22/2).

Hasil survei Polstat, dikatakan Apna Permana, menunjukkan bahwa seandainya pilpres hanya diikuti tiga pasangan dan dilaksanakan saat ini. Maka pilpres akan berlangsung dua putaran.

“Di mana pasangan Prabowo-Khofifah keluar sebagai pemenang putaran pertama dengan tingkat keterpilihan 35,5 persen,” tutur Apna.

Apna menambahkan, pasangan Prabowo-Khofifah bakal unggul dari dua kompetitor yang diperkirakan muncul. Yakni, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono dengan tingkat keterpilihan 31,8 persen.

Serta, pasangan ketiga yang diperkirakan pasangan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani yang dengan elektabilitas 26,4 persen.

“Sedangkan 6,3 persen responden masih menjawab tidak tahu atau tidak memberikan jawaban,” tandasnya.

Survei ini dilakukan pada tanggal 10-18 Februari 2023. Jumlah sampel sebesar 1.220 responden diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat.

Batas toleransi kesalahan atau margin of error +/- 2,8 persen dan pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles