Senin, 24 Juni 2024
spot_img

Tak Kunjung Reshuffle Kabinet, Muslim Arbi: Ini Bukti Jokowi Lebih Nyaman dengan Nasdem Ketimbang PDIP

BERITA TERKAIT

Kabar soal reshuffle kabinet ternyata tak dilakukan Presiden Joko Widodo. Hal ini membuat Jokowi dinilai lebih mengakomodir keinginan Partai Nasdem ketimbang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai parpol yang membesarkannya.

Padahal, PDIP sudah memberi kode keras kepada Jokowi untuk meggeser menteri dari Nasdem, menyusul pendeklarasian Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

“Jokowi terlihat akan lebih bersandar ke Nasdem dibanding ke PDIP. Kalkulasi itu dipakai Jokowi,” kata Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, dilansir dari RMOL, Kamis (23/2).

Jokowi, menurut Muslim, tak akan berani mengeliminir menteri dari partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu. Bukan hanya karena tidak berani, tetapi Jokowi tampaknya mempunyai kalkulasi politik sendiri dengan mempertahankan menteri dari Nasdem.

“Juga bisa jadi, ada deal-deal tertentu antara Jokowi dan Nasdem, meski sudah ada kesepakatan politik antara Jokowi dan PDIP. Sisa waktu setahun lagi akan rentan bagi Jokowi lakukan langkah-langkah pergantian menteri kabinetnya,” tandas Muslim.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles