Selasa, 21 Mei 2024
spot_img

Pejabat dan Keluarga Harus Beri Contoh Gaya Hidup Sederhana ke Masyarakat

BERITA TERKAIT

Pejabat negara dan keluarganya harus memberi contoh gaya hidup sederhana dan wajar agar tak membuat resah masyarakat yang melihat kemewahan di media sosial.

“Intinya keteladanan hidup wajar, seadanya, dan itu harus dimulai dari elite. Lebih khusus lagi lingkaran pejabat dan keluarga sekitar presiden,” ujar Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti, Kamis (9/3).

Menurut Ray, jika keluarga presiden dan elite bergaya hidup sederhana, tentu dicontoh seluruh bawahannya, meski tak sedikit yang memang memiliki harta berlimpah sebelum jadi pejabat.

Namun, sambung Ray, demi tidak melukai hati dan menjaga perasaaan masyarakat, hidup sederhana saat ini jadi jawaban tepat.

“Mereka harus memperlihatkan ke masyarakat pola hidup wajar, sederhana dan berkepatutan. Bukan karena tidak mampu hidup mewah dan glamour, tapi demi menjaga perasaan rakyat yang umumnya sederhana, bahkan miskin,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini publik dihebohkan ramainya kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio, anak salah satu pejabat Ditjen Pajak.

Tak hanya tindak kriminal yang dipertontonkan, Mario juga kerap pamer kekayaan di akun media sosial miliknya, mulai motor gede hingga mobil sport, hingga memicu gunjingan di masyarakat.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles