Minggu, 21 Juli 2024
spot_img

Bau Menyengat di Kementerian Keuangan

BERITA TERKAIT

Harta kekayaan milik bekas pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rafael Alun Trisambodo yang janggal berdampak pada terkuaknya juga kasus yang lebih besar.

69 pegawai Kementrian Keuangan, kantor yang dipimpin Sri Mulyani Indrawati, punya rekening yang tak wajar, sebagian besar ada di kantor pajak dan bea cukai. Isi rekeningnya terlalu tambun, kebanyakan lemak, bahkan ada indikasi pencucian uang.

Kalau Rafael yang hanya pejabat eselon 3 saja harta kekayaannya bisa mencapai Rp 56,10 miliar, bisa jadi atasannya lebih dari itu. Harta dari ayah Mario Dandy (pelaku penyiksaan anak pengurus GP Ansor) itu pun berdasarkan LHKPN di Desember 2021 atau setelah diplot sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta. Nah, kalau sekarang bisa jadi harta Rafael dan pejabat di kementerian yang dipimpin Sri Mulyani Indrawati lebih tambun.

Skandal di Kementerian Keuangan ini bisa dibilang tragedi nasional. Sebab, disaat masyarakat dikejar-kejar untuk bayar pajak, tingkat kesejahteraan masyarakat jauh panggang dari api. Justru, Sri Mulyani dan anak buahnya tajir melintir, rakyat hidupnya semakin susah.

Kali ini, jurnalis investigasi, Herry Gunawan akan mengulas secara detail modus para pejabat di Kemenkeu dalam menumpuk harta kekayaan di saat perkonomian lagi lesu.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles