Selasa, 21 Mei 2024
spot_img

Jokowi Panggil Kepala PPATK ke Istana di Tengah Skandal Transaksi Janggal Rp 349 Triliun di Kemenkeu

BERITA TERKAIT

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana sambangi Istana Kepresidenan Jakarta guna memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ivan didampingi beberapa orang tiba di kompleks istana, Senin (27/3), sekitar pukul 10.10 WIB. Ivan terlihat menenteng sebuah map.

Sayangnya, Ivan enggan memberi informasi mengenai agenda pertemuan dengan Jokowi.

“Nanti ya,” ujar Ivan.

Menurut informasi, Kepala PPATK diagendakan berjumpa Jokowi pukul 10.30 WIB. Namun, tak diketahui hal yang akan dibahas dalam pertemuan itu.

Belakangan ini PPATK memang menjadi sorotan publik menyusul adanya laporan transaksi janggal Rp349 triliun yang melibatkan pegawai Kementerian Keuangan.

Polemik itu berawal dari pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD. Dia mengungkap transaksi janggal di Kemenkeu senilai ratusan triliun usai kasus pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

Kemudian, Komisi III DPR mendorong dibentuknya Pansus Usut Transaksi Janggal Rp349 triliun. DPR telah memanggil PPATK untuk menjelaskan temuan tersebut. Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Mahesa mendorong pengusutan lebih lanjut.

“Karena saya berpikir kalau ini ada sesuatu terhadap pajak sebagai sumber pendapatan negara, sesudah ini perlu ada Pansus DPR untuk keseriusan ini,” tegas Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3).

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles