Senin, 24 Juni 2024
spot_img

Rizal Ramli Rekomendasi Dua Nama Pengganti Sri Mulyani Indrawati

BERITA TERKAIT

Ekonom senior, Rizal Ramli menyarankan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk segera melakukan reformasi di tubuh Kementerian Keuangan (Kemekeu). Salah satunya adalah mengganti Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) dengan sosok yang lebih berkompeten dan memiliki integritas

Menurut Rizal Ramli, ada dua kandidat yang tepat menempati posisi menteri keuangan.

“Dari awal RR nilai yang paling pas adalah Agus Martowardojo. Dia kalau meminjam, yield pinjaman normal, lebih rendah dari negara-negara yang rating-nya lebih rendah dari RI, yaitu Thailand, Vietnam, dan Filipina,” ujar Rizal Ramli di Jakarta, Senin (27/3).

Rizal Ramli menilai, Kementerian Keuangan dibawah kepemimpinan Sri Mulyani telah membawa Indonesia rugi hingga puluhan triliun rupiah. Tingkat bunga pinjaman Indonesia di era Sri Mulyani juga lebih tinggi dari negara-negara di bawah Indonesia.

Sosok kedua yang dianggap pantas menduduki kursi Sri Mulyani di Kemenkeu adalah Budi Gunadi Sadikin, sosok bankir yang saat ini menjadi Menteri Kesehatan RI.

“Yang terbaik kedua adalah Budi Sadikin, well-rounded banker dan artikulatif,” sambungnya.

Pandangan Menko Ekuin era Presiden Gus Dur ini, Agus dan Budi Gunadi bisa dipertimbangkan Jokowi untuk menggantikan Sri Mulyani demi Indonesia lebih baik ke depan.

“Kalau Jokowi tetap pertahankan Sri Mulyani yang banyak kasus kotor, Jokowi akan nyungsep bersamanya. It’s too big a scandal to ignore,” pungkas Rizal Ramli.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles