Selasa, 21 Mei 2024
spot_img

Sri Mulyani Akui Kondisi Internal Kemenkeu Tidak Baik

BERITA TERKAIT

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengakui bahwa kondisi internal di institusi yang dipimpinnya sedang tidak baik, dan mesti diperbaiki. Utamanya terkait gaya hidup sebagian pegawai di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Hal itu dikatakan Sri Mulyani Indrawati ketika mengikuti rapat kerja bersama DPR RI di ruang rapat Komisi XI DPR, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (27/3).

Sebagai bendahara negara, Sri Mulyani mengatakan, Kemenkeu menerapkan manajemen risiko, juga rutin melakukan audit dan penegakan hukum apabila ditemukan fraud atau ketidakdisiplinan di jajarannya.

“Peranan dari kepala kantor sangatlah penting,” tutur Sri Mulyani.

Meski demikiain, Sri Mulyani mengakui masih banyak aspek di Kemenkeu yang perlu diperbaiki. Dia melihat, belum semua atasan memiliki kemampuan dalam melakukan penindakan dan ketegasan.

“Khususnya mengenai risiko dari stafnya terkait gaya hidupnya, tingkah laku di media sosialnya, belum terjadi secara seragam,” tuturnya.

“Tentu saja fenomena media sosial juga relatif masih baru, jadi ini juga merupakan sesuatu yang perlu untuk terus direspons dari sisi tata kelola kita,” kata Sri Mulyani.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles