Selasa, 21 Mei 2024
spot_img

Dua Pemimpin Muda Tawarkan Misi Ashtaharsa untuk DKI Jakarta yang Lebih Baik

BERITA TERKAIT

Dua sosok muda berlatar belakang enterpreneur siap mendedikasikan dirinya memimpin DKI Jakarta. Rhaka Ghanisatria dan Dinno Ardiansyah adalah dua insan yang tengah berkarya pada ranahnya masing-masing.

Sebagai Co-founder dan CEO Menjadi Manusia, sebuah perusahaan storytelling, Rhaka menaruh perhatian yang besar terhadap empati. Menjadi Manusia kini memiliki 6 juta pengikut lintas platform.

Sementara itu, Dinno Ardiansyah merupakan Chairman dan Co-founder Centennialz, episentrum bagi aspirasi Generasi Z. Pada 2019, Dinno sebagai ketua BEM Trisakti memprakarsai salah satu demo terbesar yang pernah terjadi di Indonesia.

Kini, keduanya menyatukan visi dan misi untuk maju menjadi Bacagub & Bacawagub DKI Jakarta melalui jalur independen. Mereka mendeklarasikan program Jakarta Kota Sabi yang berfokus pada pelibatan atau partisipasi publik, kesejahteraan keadilan, serta inklusivitas dan transparansi.

“Jakarta transparan, inklusif, dan sejahtera yang mengedepankan dan melibatkan rakyat dalam setiap pengambilan keputusan,” ujar Rhaka ketika ditanya mengenai visi program Jakarta Kota Sabi.

Untuk dapat mencapai tujuan tersebut, keduanya membuat misi bernama Ashtaharsa yang mencakup: (1) meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta melalui pembangunan infrastruktur yang terintegrasi dan berkelanjutan; (2) meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta yang aksesibel untuk seluruh kalangan; (3) memberantas korupsi dan mengawasi ketat pengguna anggaran demi pemerintahan yang bersih dan berintegritas; (4) meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Jakarta yang terjangkau; (5) berpihak sepenuhnya kepada masyarakat demi meredam kesenjangan sosial; (6) mengajak masyarakat untuk secara aktif terlibat dalam pengambilan keputusan; (7) menjaga kelestarian alam sebagai bagian integral dari kota Jakarta; serta (8) mempromosikan budaya dan kesenian lokal sebagai identitas.

Harapannya, Jakarta Kota Sabi mampu menampung aspirasi dan gagasan pemuda Jakarta demi pembangunan dan kehidupan kota yang lebih baik. “Meskipun pada akhirnya sulit juga untuk bisa terpilih, semoga deklarasi ini bisa membangkitkan kembali semangat dan animo anak muda terhadap politik gagasan,” ujar Dinno.

“Dengan ini, pada hari Sabtu tanggal 1 April 2023 kita meyakinkan diri untuk maju sebagai Bacagub dan Bacawagub DKI Jakarta, mohon dukungannya untuk seluruh masyarakat DKI Jakarta,” tandas Rhaka dan Dinno.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles