Selasa, 21 Mei 2024
spot_img

Jerry: Pembagian Fulus Kader PDIP di Sumenep Bernuansa Bulus

BERITA TERKAIT

Pembagian amplop berlogo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan dalih zakat di sejumlah tempat ibadah di Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinilai bertolak belakang dengan standar nilai kepantasan sosial politik di Indonesia.

“Saya kira pembagian amplop di masjid tak boleh melanggar etika Pemilu,” ujar pengamat kebijakan publik dari Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, Sabtu (8/4).

Jerry justru mempertanyakan kebenaran klaim oknum politisi PDIP, khususnya yang gambar foto wajahnya ada di amplop berlogo PDIP yang dibagikan di 4 masjid dan 1 mushola di wilayah Sumenep.

“Apa dasar dia membagikan amplop? Mau maju lagi atau sekadar membantu orang lemah?” tanya Jerry.

Oleh karena itu, Jerry tak yakin klaim Plt Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, dan Ketua DPD PDIP Sumenep, Achmad Fauzi.

“Apakah dua oknum itu sudah melakukan hal seperti itu sebelum dia duduk di DPR/DPRD? Sehingga harus jelas, motif elektoral politis atau sosial?” ujar Jerry.

Pasalnya, menurut Jerry, motif politik membagikan uang itu jarang tulus. “Yang ada hanya pembagian fulus bernuansa bulus,” tandas Jerry.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles