Selasa, 21 Mei 2024
spot_img

Pengamat: PDIP Sudah Ada Modal PT 20 Persen, Ngapain Koalisi dengan Parpol Lain untuk Usung Capres

BERITA TERKAIT

Partai Demokarsi Indonesia Perjuangan (PDIP) harus percaya diri mengusung bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden sendiri, tanpa harus berkoalisi dengan partai politik mana pun. Sebab, partai yang digawangi Megawati Soekarnoputri ini menjadi satu-satunya yang memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (PT) 20 persen.

“Sebenarnya PDI Perjuangan harus usung capres dan cawapres sendiri karena sudah melengkapi angka PT 20 persen,” kata Direktur Aljabar Strategic, Arifki Chaniago dikutip dari RMOL, Sabtu (8/4).

Hal itu disampaikan Arifki di tengah isu kesediaan PDIP untuk menjadi tuan rumah pertemuan koalisi besar dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Alih-alih bergabung dengan koalisi lain, PDIP, kata Arifki, harusnya lebih percaya diri lantaran punya banyak kader internal yang sudah masuk radar capres dan cawapres.

“Seharusnya dengan situasi ini PDIP mendorong figur yang cukup menonjol, baik di capres maupun cawapres. Ini juga menguntungkan partai dan bisa dimaksimalkan untuk melahirkan figur yang memang kuat dari parpol itu,” pungkas Arifki.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles