Kamis, 20 Juni 2024
spot_img

Luar Biasa, Ibu Rumah Tangga Siap Bertarung Jadi Bacaleg di Dapil Kota Depok 6

BERITA TERKAIT

Nanik Yuliarsih, seorang ibu rumah tangga dari 3 orang anak putra dan putri, yang berasal dari Kecamatan Cipayung, Kota Depok, siap menjadi bakal calon legislatif alias Bacaleg dan bertarung pada Pemilihan Legislatif Februari 2024 mendatang.

Nanik menuturkan bahwa awalnya dia tidak menyangka tawaran untuk menjadi Bacaleg dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan siap bertarung di Dapil Kota Depok 6 itu bakal diamanahkan kepadanya. Pasalnya, dirinya menyadari hanya seorang ibu rumah tangga yang tugasnya mengurusi rumah dan keluarga. Tidak pernah sedikit pun Nanik menyentuh persoalan politik, apalagi bicara soal tata kelola kepemerintahan dan undang-undang.

Namun berkat kegigihan sang suami, Nurdin, yang meyakinkan bahwa urusan kepemerintahan juga berkaitan langsung dengan urusan jutaan orang dalam keseharian mereka, dan tentunya berkaitan juga dengan urusan seorang ibu rumah tangga. Nanik Yuliarsih akhirnya menerima tawaran yang dinilainya sebagai amanah untuk mewakili suara dan aspirasi ribuan ibu rumah tangga yang ada di wilayah Kota Depok.

Tentunya semua ibu rumah tangga akan memahami persoalan keseharian mereka dalam mengasuh anak, mengurusi rumah, menyiapkan kebutuhan sehari-hari. Semua ibu rumah tangga pasti menghadapi masalah-masalah seputar kenaikan harga sembako, uang sekolah, layanan kesehatan, dan sanitasi lingkungan serta asupan gizi kepada anak. Nanik Yuliarsih mengalami dan merasakan masalah-masalah ini dalam kesehariannya.

Berangkat dari hal di atas, Nanik Yuliarsih bertekad untuk maju bertarung pada Pemilihan Legislatif mendatang di wilayah Kecamatan Cipayung, Sawangan, dan Bojongsari. Dirinya siap bertarung dengan semua Bacaleg di Dapil Kota Depok 6 yang tentunya berasal dari beragam profesi seperti pengusaha, dokter, pengacara, dan kalangan profesional. Tidak ada rasa minder dalam diri Nanik Yuliarsih jika harus bertarung dengan para Bacaleg itu. Tekadnya lebih kuat untuk berjuang dan bisa mewakili aspirasi para ibu rumah tangga yang tinggal di 3 Kecamatan tersebut.

“Saya seorang ibu rumah tangga yang siap bertarung di Pileg 2024 mendatang. Amanah yang diberikan kepada saya ini harus saya jalankan. Mohon doa restu dari masyarakat, khususnya para ibu-ibu rumah tangga. Semoga saya bisa amanah dan bisa menjadi wakil yang siap menyuarakan aspiràsi para ibu-ibu rumah tangga,” ujar wanita yang hobi dengan kegiatan wisata reliji ini.

Semoga sosok Nanik Yuliarsih dapat memberikan harapan kepada para ibu rumah tangga bagi keterwakilan aspirasi mereka yang berasal dari kalangan mereka sendiri !

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles