Sabtu, 18 Mei 2024
spot_img

TB Hasanuddin: Kalau Memang Ada Menteri Neolib, Pemerintahan Ini Tidak Beres, Harus Segera Direshuffle!

BERITA TERKAIT

Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin merespon pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terkait adanya sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju yang menganut azas neoliberal.

Hasanuddin meminta agar pernyataan Menhan ini ditindaklanjuti dan segera dilaporkan kepada Presiden.

“Menhan harus bertanggung jawab atas pernyataannya. Kalau memang benar ada sejumlah menteri yang menganut azas neoliberal segera lapor ke Presiden. Presiden harus segera melakukan reshuffle,” kata Hasanuddin kepada awak media, Selasa (7/11).

Hasanuddin menegaskan azas neolib sangat bertentangan dengan sistem negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Ia mengungkap dalam Undang-Undang No. 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara Pasal 22 ayat 2 (b) tertulis bahwa Menteri harus setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan cita-cita proklamasi kemerdekaan.

“Kalau memang ada indikasi menteri di Kabinet Indonesia Maju terpapar neoliberal harus segera diambil tindakan tegas karena melanggar UU karena menteri harus setia pada Pancasila. Menhan harus sebut siapa namanya, laporkan ke Presiden,” tandasnya.

Sebelumnya dalam Rakernas LDII 2023, Jakarta Timur, Selasa (7/11), Menhan menyinggung ada sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju yang menganut azas neoliberal.

Prabowo menilai, selama ini Jokowi selalu berfokus pada nasib kalangan rakyat kecil di Indonesia. Namun, Menhan menyebut ada juga menteri neoliberal.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles