Selasa, 21 Mei 2024
spot_img

Bareskrim Polri Periksa Firli Bahuri Terkait Pemerasan Yasin Limpo

BERITA TERKAIT

Bareskrim Polri telah mengagendakan pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada Kamis (16/11).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jaya pada Selasa (14/11) telah menerima surat dari KPK RI terkait konfirmasi kehadiran Firli Bahuri selaku Ketua KPK RI untuk hadir memberikan keterangannya sebagai saksi pada Kamis besok (16/11).

“(Pemeriksaan) di ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri (lantai 6 Gedung Bareskrim Polri),” kata Ade dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu (15/11).

Menurut Ade, pemeriksaan dilakukan oleh penyidik gabungan dari Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri.

“Sebagai tindaklanjutnya telah disiapkan penyidik gabungan,” kata Ade.

Pemeriksaan terhadap Firli sendiri berkaitan dengan tuduhan pemerasan yang dilaporkan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Sedianya Firli dijadwalkan hadir dalam pemeriksaan pada Selasa (14/11). Namun hal itu urung dilaksanakan lantaran Firli sedang menjalani pemeriksaan di Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Firli juga tidak hadir saat pemeriksaan tambahan yang dijadwalkan pada Selasa (7/11), karena ada kunjungan kerja di Aceh.

Sebelumnya Firli hadir dalam pemeriksaan pertama di Bareskrim Polri pada akhir bulan lalu (Selasa, 24/10).

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles