Sabtu, 18 Mei 2024
spot_img

Sangap Surbakti: Pak Mahfud MD Semakin “Konak Kekuasaan”

BERITA TERKAIT

Ketua Umum Jaringan Nasional Aktivis (Jarnas) 98, Sangap Surbakti menyebut Cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD “Konak Kekuasaan”, setelah Menko Polhukam itu berpose “Salam Tiga Jari” dengan awak Maskapai Garuda di media sosial miliknya, @mohmahfudmd.

Diketahui, “Salam Tiga Jari” itu merupakan simbol dari angka tiga yang merupakan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar-Mahfud pada kontestasi Pilpres 2024.

“Pak Mahfud semakin konak kekuasaan. Semakin menjijikan. Tak patutlah foto Pak Mahfud dan kru Garuda dipamerkan di IG Pak Mahfud, padahal sedang mengikuti kontestasi Pilpres,” kata Sangap di Sekretariat Jarnas 98, Jalan Cawang Baru Utara, Sabtu (18/11).

Sangap membeberkan, di foto “Salam Tiga Jari” yang diupload di IG Mahfud, terdapat dua orang kru maskapai Garuda, Mahfud dan mantan Sekretaris Jendral Mahkamah Konstitusi (MK) era Mahfud menjadi Ketua MK, Djanedjri Gaffar.

Dua kru tersebut, lanjut Sangap, diyakini tak akan mau berfoto seperti itu jika Mahfud bukan seorang pejabat teras negeri ini. Oleh karena itu, Mahfud dinilai patut diumpat tokoh “Konak Kekuasaan”.

“Kenapa Konak Kekuasaan? Ya karena dia itu masih Menkopolhukam. Kalau dia sudah tak jadi menteri, apa iya dua kru itu nurut berpose seperti itu? Saya yakin tidak,” kata Sangap.

Mahfud, kata Sangap, merupakan pesohor hukum di Indonesia, lantaran memiliki gelar Profesor Ilmu Hukum. Dengan predikat itu, sudah selayaknya Mahfud menegur kedua kru maskapai Garuda itu ketika ikutan berpose “Salam Tiga Jari bersamanya.

“Ini Mahfud malah dengan bangga memamerkan foto pose “Salam Tiga Jari” bersama dua kru di IG dia. Artinya apa? Mahfud secara sadar dan yakin atas tindakannya itu. Di sinilah kenapa saya sampaikan Mahfud itu sudah “Konak Kekuasaan”,” terang Sangap.

Sangap memprediksi, bila nantinya Mahfud dan pasangannya keluar sebagai pemenang Pilpres 2024 dan menjabat sebagai Wakil Presiden RI tatanan hukum di Indonesia tak banyak berubah.

“Mahfud selalu mengkampanyekan perbaikan hukum dan sejenisnya. Dengan blunder-blunder politik yang ada, saya tidak yakin Mahfud bisa memperbaiki hukum kita,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Mahfud dalam akun Instagramnya @mohmahfudmd seperti dilihat detikcom, Jumat (17/11/2023). Terlihat pilot dan kopilot berseragam putih dan dasi hitam ada di barisan depan, sedangkan Mahfud yang mengenakan baju batik coklat berada di belakang mereka.

Kemudian, Mahfud bercerita momen tersebut. Dia mengaku, saat penerbangan, tiba-tiba dihampiri oleh pilot dan kopilot pesawat untuk foto bersama di kokpit pesawat.

“Nomor 3 di ketinggian. Lagi asik-asiknya menikmati penerbangan Garuda di atas langit Sumatera tadi, tiba-tiba saya dihampiri pilot pesawat yang saya tumpangi. Capt Widiyatno mengajak ngobrol sebentar, lalu menawari foto bersama di kokpit. Wah senangnya saya,” tulis Mahfud dalam keterangan unggahannya.

Mahfud menyinggung kompaknya pose jari mereka. Tak hanya itu, mereka juga terlihat berpose tiga jari.

“Kami berfoto dengan senyum masing-masing, tak ketinggalan pula salam #TigaJari dari kami semua,” kata Mahfud.

“Terima kasih, Capt Widi dan Co-pilot Dirga #GanjarMahfud2024,” lanjutnya.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles