Selasa, 21 Mei 2024
spot_img

Jenny Rachman Ternyata Sudah Digugat Cerai Suprajarto

BERITA TERKAIT

Konflik rumah tangga yang dialami oleh aktris senior Jenny Rachman sedikit lagi memasuki babak akhir. Jenny Rachman digugat cerai oleh suaminya, Suprajarto, pada tanggal 18 Juli 2023 di Pengadilan Agama Jakarta Pusat dengan No Perkara : 1078/Pdt.G/2023/PA.JP.

Dalam agenda mediasi yang dilakukan pada 16 Agustus 2023, kedua belah pihak yaitu Jenny Rachman dan Suprajarto sepakat untuk bercerai. Keduanya pun menandatangani kesepakatan untuk melanjutkan proses gugatan cerai.

Dalam gugatan cerainya, Suprajarto memasukkan dalil bahwa Jenny Rachman merupakan sosok istri yang nusyuz. Menurut ulama Syafi’i, seorang istri dikatakan nusyuz ialah apabila istri tersebut tidak mematuhi suami dan tidak menjalankan ketentuan-ketentuan agama yang berkaitan dengan hak-hak suaminya serta tidak menunaikan kewajiban agama lainnya.

Sebagaimana diketahui, Jenny Rachman secara terbuka bersama-sama dengan kuasa hukumnya sengaja menyampaikan kepada publik terkait hal-hal yang bersifat pribadi dan menjadi ranah privat suaminya, Suprajarto. Jenny Rachman pun telah melaporkan Suprajarto ke pihak kepolisian atas 2 tuduhan berbeda. Hal ini pun termasuk ke dalam kategori istri nusyuz yang tidak dapat menjaga nama baik, harkat dan martabat suami, dan keluarga besar yang seharusnya menjunjung tinggi penyelesaian masalah dengan musyawarah ataupun rapat keluarga besar karena hal-hal yang dituduhkan Jenny Rachman merupakan permasalahan internal keluarga yang tidak seharusnya dibawa ke ranah publik.

Pada sidang kesimpulan gugatan cerai Suprajarto, hakim menyatakan putusan pengadilan akan dikeluarkan pada Rabu, 22 November 2023. Namun, hingga berita ini diturunkan putusan sidang cerai belum juga keluar. Para hakim yang menangani perkara ini pun ketika dihubungi oleh awak media belum bersedia memberikan komentar. Padahal, kedua belah pihak sudah sepakat untuk bercerai dan proses persidangan pun sudah berjalan 4 bulan.

Jenny Rachman dan Suprajarto menikah pada 18 April 2008 lalu. Dari pernikahan ini keduanya tidak dikaruniai keturunan. Saat menikah di 2008 lalu, Suprajarto merupakan duda cerai mati dengan 2 (dua) anak kandung dan Jenny Rachman merupakan janda cerai hidup dengan 1 (satu) anak kandung.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles