Selasa, 21 Mei 2024
spot_img

Jarnas ’98 Pastikan Tingkat Keterpilihan Prabowo Meningkat Usai Debat Perdana

BERITA TERKAIT

Ketua Umum Jaringan Nasional Aktivis (Jarnas) ’98, Sangap Surbakti, mengungkapkan, Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto siap mengikuti debat perdana Capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (12/12).

Sangap mengatakan, sejumlah aktivis 98 yang pernah terlibat langsung dalam penggulingan Orde Baru (Orba) berkumpul di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran guna mengkristalkan sejumlah isu yang diprediksi akan menjadi tema debat Capres perdana besok.

“Tadi ada Andi Arief, Budiman Sudjatmiko, Rachland Nashidik, Agus Jabo dan beberapa teman-teman lainnya, kita bahas banyak isu. Seperti HAM dan peradilannya. Pemberantasan korupsi, pengakan hukum di bidang lainnya dan beberapa hal teknis lainnya kita bahas sedemikian rupa,” tutur Sangap saat ditemui di Media Center TKN Prabowo-Gibran di Jalan Sriwijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

Sangap meyakini, isu seperti Hak Asasi Manusia (HAM) yang kerap muncul dan mendeskreditkan Prabowo saat perhelatan Pilpres tak menganggu performa Paslon nomor 2 itu. Alasannya, Prabowo selalu berpikiran maju ke depan.

“Saya ini salah satu pelaku sejarah. Semua sudah selesai. Kita sudah rembugkan, soal HAM ini kita harus ajukan konsep yang menjawab tantangan ke depan. Bukan lagi berkutat ke belakang saja,” ungkap Sangap.

Sangap menilai, penampilan Prabowo besok bakal mempesona rakyat Indonesia dengan kemampuan menjawab pertanyaan dari Juri maupun Capres yang hadir pada debat tersebut. Dengan begitu, pihaknya, memastikan setelah debat perdana itu, tingkat keterpilihan Prabowo-Gibran semakin tebal meninggalkan dua calon lainnya.

“Saya tadi sempat baca Survei Litbang Kompas, Prabowo-Gibran leading diangka 39,3 persen. Setelah debat besok pasti bisa menyentuh angka 42-45 persen ya. Kita saksikan saja besok,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengumpulkan sejumlah aktivis 98 menjelang debat perdana capres-cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (12/12) besok.

Sebagaimana diketahui, calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto direncanakan bakal melakukan debat perdana pada Selasa besok. Rencananya, debat itu salah satunya akan membahas isu Hak Asasi Manusia (HAM).

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyampaikan hal ini sekaligus langkah antisipasi karena Prabowo kerap dianggap sebagai sosok pelanggar HAM. Isu tersebut selalu muncul setiap 5 tahun sekali Eks Danjen Kopassus itu ikut Pilpres.

“Yang pasti akan muncul pertanyaan karena setiap 5 tahun sekali setiap Pak Prabowo ikut pilpres karena dikaitkan dengan masa lalu,” ujar Nusron dalam konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles