Sabtu, 20 Juli 2024
spot_img

PDIP Pastikan Pengunduran Diri 150 Kader TMP di Majalengka Tidak Berdampak Pada Penurunan Suara

BERITA TERKAIT

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pastikan pengunduran diri 150 kader Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tidak akan berpengaruh pada penurunan suara.

Bahkan, Anggota Fraksi PDIP DPR RI sekaligus politisi senior PDIP di Kabupaten Majalengka, Sutrisno, meyakini, PDIP yang meraih 15 kursi DPRD Kabupaten Majalengka pada Pemilu 2019 bakal kembali meraih kursi terbanyak dalam gelaran pesta demokrasi bulan depan.

“Saya pastikan mundurnya 150 orang tersebut tidak akan memengaruhi suara partai maupun kondisi politik PDIP di Majalengka,” ujar Sutrisno saat ditemui di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Kamis (18/1).

Sutrisno mengaku sangat mengetahui kondisi sebenarnya, karena pernah menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka, sehingga perolehan suaranya tidak akan terpengaruh.

Selain itu, bekas Bupati Majalengka tersebut juga meyakini perolehan suara PDIP, khususnya di Kabupaten Majalengka, pada Pemilu 2024 bakal bertambah dibanding Pemilu 2019.

“Sebagai sosok yang pernah membesarkan PDIP di Kabupaten Majalengka, saya meyakini suara PDIP pada Pemilu 2024 akan bertambah, Insyaallah,” kata Sutrisno.

Sutrisno pun telah mengarahkan kader hingga simpatisan PDIP di Kabupaten Majalengka untuk tetap bersatu, dan menjaga kekuatan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Ia optimistis masyarakat Kabupaten Majalengka tetap akan memilih PDIP, sehingga akan menjadi partai politik yang meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Majalengka.

Menurutnya PDIP merupakan partainya masyarakat, karena arah dan kebijakannya sangat jelas, sehingga dipastikan bakal meraih banyak suara pada 14 Februari 2024.

“Tapi, banyak masyarakat yang belum memahami bahwa Pemilu merupakan hajatnya masyarakat untuk memilih pemimpinnya selama lima tahun ke depan,” tandas Sutrisno.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles