Minggu, 21 Juli 2024
spot_img

Jokowi Berpihak ke Salah Satu Paslon di Pilpres, Din Syamsuddin: Sudah Hilang Akal Budi

BERITA TERKAIT

Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan bahwa Menteri hingga Presiden boleh memihak di Pemilu dinilai telah mengabaikan etika.

Bekas Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, mengatakan, Presiden Jokowi sudah hilang akal budi. Katanya, tidak ada etika yang membolehkan pemegang kekuasaan berkampanye untuk kontestan tertentu.

“(Jokowi) hilang akal budi. Etika mana yang membolehkan seorang presiden yang sedang berkuasa berkampanye dan memihak salah satu partai atau paslon tertentu?” tegas Din Syamsuddin, Kamis (25/1).

Din juga mempertanyakan aspek hukum dan etika mana yang membolehkan seorang kepala negara menggunakan kekuasaannya memihak salah satu kontestan yang berlaga di pemilu.

“Hukum mana yang membolehkan dia berbuat demikian? Tidak ada. Kecuali etika dan hukum yang diobrak-abrik oleh kediktatoran dan keserakahan untuk berkuasa dan melanggengkan kekuasaan lewat anak-cucu,” ujar Din yang juga Ketua MUI ini.

Menurutnya, pertanyaan Presiden Jokowi tersebut seolah sedang terbuai dengan kenikmatan berkuasa memimpin negara yang diberikan Allah SWT.

“Inilah bentuk istidraj Allah SWT membiarkan seseorang menikmati sesuatu yang semu hingga hilang akal budi dan akan berakhir pada tragedi,” tandasnya.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles