Sabtu, 2 Maret 2024
spot_img

Mahfud Md Mundur Sebagai Menko Polhukam, Apa Respon Ganjar?

BERITA TERKAIT

Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo menilai, langkah Mahfud Md untuk mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam merupakan pesan moral untuk menteri lainnya.

“Pesan moral lah. Ketika kemudian banyak orang bertanya oh ini ada menteri membagi bansos dan kemudian pesan-pesan politiknya tersirat di sana, mungkin tidak tersurat tapi tersirat manusia kan bisa melihat dan merasakan,” ujar kata Ganjar di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/1).

“Lalu bagaimana kita mengurangi potensi-potensi penggunaan fasilitas negara potensi, maka kalau kami ketika berdiskusi dengan Pak Mahfud. Saya apresiasi beliau cukup punya integritas sangat tinggi dan beliau punya keinginan itu,” sambung Ganjar.

Ganjar merasa terhormat jika keputusan mundur tersebut akan diumumkan Mahfud siang ini. Ganjar juga berharap menteri lain melakukan hal yang sama mengikuti langkah Mahfud.

“Dan kalaulah keputusan akan diambil dalam beberapa jam kemudian, saya orang yang hormat respect sama beliau Pak Mahfud. Mudah-mudahan yang lain juga bisa ikut,” tutur Ganjar.

Ganjar juga merespon potensi menteri PDI Perjuangan lain mundur mengikuti Mahfud Md. Ganjar menegaskan, dalam Pilpres 2024, Mahfud Md lah yang memiliki conflict of interest karena maju sebagai Wapres.

“Belum tahu saya (langkah menteri PDI Perjuangan lainnya). Karena kan yang maju pak Mahfud, yang ada conflict of interest pak Mahfud, yang lain kan tidak yang lain boleh mengambil sikap masing-masing tapi mudah-mudahan Pak Mahfud bisa memberikan contoh,” tandasnya.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles