Senin, 24 Juni 2024
spot_img

Akrab dengan Gen Z, Ade Wardhana Siap Dorong Potensi Ekonomi Kreatif dari Kalangan Pelajar

BERITA TERKAIT

Festival Film Dokumenter digelar di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor, pada 25 Mei 2024. Salah satunya, film dokumenter karya pelajar dari SMKN 1 Ciomas.

Festival Film Dokumenter yang bertemakan “Kenal Bogor Lebih Dekat” ini memiliki tujuan untuk memberikan kisah-kisah inspiratif dari beberapa tokoh. Kisah itu sengaja diangkat dari 10 film dokumenter dengan judul dan tema yang berbeda.

Bakal Calon Bupati Bogor, Ade Wardhana Adinata secara khusus menghadiri launching film pendek tersebut. Ia mengapresiasi kreativitas para pelajar dalam menggali potensi yang dimiliki.

“Hebat luar biasa potensi yang dipunyai adik-adik kita. Saya ingin menyemangati mereka bahwa ekonomi kreatif itu modalnya selain kreatifitas ada jangan bosen untuk terus-menerus melakukan repetisi,” kata Kang Ade, dalam keterangannya, Senin (27/5/2024).

Ia sekaligus mencontohkan dirinya yang mulai membangun perusahaan eksportir yang hanya bermodalkan foto dan video. Namun, hasilnya ternyata mendunia.

“Banyak sekali potensi Kabupaten Bogor, khususnya ekonomi yang berbasis kreativitas, UMKM, Pariwisata, Tapi, belum dioptimalkan oleh para pemilik kebijakan di Pemkab Bogor,” tekannya.

Ia pun menilai, pemimpin Kabupaten Bogor ke depannya harus yang memahami ekonomi dan industri kreatif. Menurutnya, hal itu agar anak muda atau Generasi Z mendapatkan perhatian serius, dalam memberikan fasilitas dan kebijakan yang mendukung agar terus tumbuh dan berkembang.

“Kalau bisa produktif, maka akan luar biasa ekonomi dan penghasilan dari ekonomi kreatif yang bisa didapatkan mereka,” cetusnya.

Kepala SMKN 1 Ciomas, Mahdi mengatakan bahwa pihak sekolah sangat mendukung setiap kegiatan siswa-siswinya. Selagi itu hal positif, kreatif, dan menunjang dari kegiatan belajar mereka.

“Ini sekaligus menjadi bekal portofolio yang bagus untuk mereka setelah lulus dari SMK,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles